Sabtu, 11 Februari 2012

Apa sih yang dah kita buat di usia 20-an

Pernah kepikiran gak ?? apa sih yang dah KITA buat di usia 20-an??Nih misalnya orang - orang yang di usia 20-an sudah berhasil


* Kalau di umur 20 tahunan Linus Torvalds sudah bisa bikin OS Linux, maka di umur 20 tahunan kita yg sekarang ini, Kita sudah bisa apa?* Kalau umur belasan tahun Susanto Megaranto sudah bisa jadi master catur, di umur sekarang ini kita sudah bisa apa?* Kalau di umur 18 tahun Britney Spears sudah sedemikian hebat trus di umur sekarang kita sudah sehebat apa?* Kalau di umur 20an Nanda (Unpad) dan Ahmed (Ittenas) sudah sedemikian terkenal, maka di umur sekarang sudah seterkenal apakah kita...? (Ini pengecualian..(^_^)

Oke kita balik lagi ke background pendidikan kita yang dari sekolah komputer. Untuk ukuran anak yang kuliah,apakah kita sudah memenuhi kriteria kewajaran?Gak usah jauh-jauh deh, apakah kita sudah memenuhi amanat yang dikasih sama ortu kita untuk belajar dengan baik? (eee sok tuir bgt ye aku...?)Apa kita bayar amanat itu dengan IP yang bakalan buat mereka puas, atau kita pake amanat itu untuk cari temen yang banyak, punya waktu untuk becanda dan hura2 semata...?Wah Aku jadi sok nasehatin nih. Tapi swear, aku lagi ngerenungin hal ini nih....(^_^)Persiapan jadi bapak euy... (^_^)

AKU ambil contoh diriku sendiri aja deh (tanpa bermaksud untuk pamer lho), udah gak punya semester aku cuman bisa:
* Linux (Sama sekali gak ngerti)* Windows (gak ngerti banyak)* Bahasa pemrograman ( Cuma bisa begin dan end )* Jaringan (cuman sok tau doang)* Hacking (ah ini mah gak masuk ituungan)* Pelajaran kuliah kayak: LOGIKA MATE-MATIKA, KOMPUTER MASYARAKAT, Komdat, Kalkulus.....(Ya, abis UAS ya udah gak inget lagi)

Kalau kamu dah nonton film "Pirates of Silicon Valley", kisah nyata Bill Gates Sama Steve jobs, swear gwe jadi iri sekaligus minder. Umur 20an mereka berani buat perusahaan. Steve Jobs dan Steve Wozniak diriin Aple (perusahaan komputer Mac / Aple).

Trus Bill Gates bareng Paul Allen dan Steve Ballmer gak takut diriin Micro$oft.Kita umur 20 udah bisa apa ya? Bisa chating, bisa ngejebol biling sistem warnet biar Online gratis,bisa ngejebol email orang, bisa bolos kuliah, apa pacaran doank?Semua itu kalo dibandingin sama mereka kayaknya gak ada seujung kuku pun ya...?
Trus Kalo buat cewek, mungkin ada yang bilang ah itu mah kerjaannya cowok. Cewek mah sesuai kodratnya aja, belajar untuk dapet gelar, bukan biar pinter?
Trus kalo dah dapet gelar, kamu mau apa? Ya kalau gelar aku S1 kan minimal aku akan dapet cowok yg S1 juga lah. Siapa sih yang mau hidup kere dan susah..?
Kalo kamu jawabnya gitu, kamu harus malu sama ibu Carly Fiorina. Dia bisa jadi CEO gabungan 2 perusahaan (Mega Merger) komputer besar dunia. Sedang Michael Cappelas aja yang CEO nya Compaq masih dibawah Dia. Bayangkan kalau perusahaan kumputer sekelas HP (Hewlett Packard) dan Compaq bergabung, pasti CEO nya adalah bukan orang sembarangan.
Wah kalau liat kisah hidup mereka, Aku jadi 100% minder nih. Yang mau aku sharing ke kamu semua, kita harus ngapain ya untuk bisa jadi lebih baik?Barang siapa yang hari ini lebih baik dari kemarin, maka dia termasuk orang yang beruntung.Barang siapa yang hari ini sama dengan kemarin, maka dia termasuk orang yang merugi. dan barang siapa yang hari ini lebih buruk dari kemarin, maka dia termasuk orang yang dilaknat"
So, let's make our self better. Semua orang pasti punya target, kalau kamu belum punya buruan buat dari sekarang. Walau kita kuliah di sekolah komputer, Aku gak mengklaim kita harus jago di bidang komputer kok. Tau gak Hermawan Kartajaya, Pakar marketing yang kosep Marketing Plus 2000 nya banyak dipakai sampai di Kellog, bahkan diakui sama Kotler (Biasa disebut Bapak Marketing)? dia bahkan lulusan Teknik elektro ITS dan dapet gelar Msc dari University of Strathclyde Glasglow. Gak ada hubungannya ya sama marketing?
Jadi apapun background kamu saat ini, jangan takut. Break the rule, open your mind!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar